Minggu, 31 Mei 2015

20 Agustus.

20-08-2013, Sore, di Taman UNRAM

Angin sepoi-sepoi membelai kami yang sedang bercengkrama sore ini, di pinggir kampus Unram yang terkenal kharismatik itu, di bawah pohon rindang kami masih mendiskusikan masa depan yang serba tidak pasti, sambil terus sibuk memindai nomor-nomor telpon yang sekiranya dapat membantunya untuk sekedar sampai ke pulau seberang, Bali.

Di pandanginya mahasiswa yang masih lalu lalang dengan almamater kebesarannya, mucul seberkas kenangannya ketika dia masih tecatat sebagai mahasiswa IKIP Mataram.  Ada rasa bangga menyelimuti hati ketika para pengangguran di gang2 kecil menatap dengan decakan kagum, mengira bahwa dia adalah calon orang sukses, almamater mampu membodohi mereka, tuturnya.

Kini, kami menertawakan nasibnya. Titel yang dia sandang belum dapat memberikan kepastian pada secuil cita-cita yang dia harapkan setelah mendapat lembaran ijazah S1 itu.

Dari gelak tawa yang kami jadikan cara mengelabuhi diri akan sulitnya merengkuh masa depan, aku sebenarnya kasihan melihatnya, dia berpangku tangan melihat ke jalan raya, sebuah keluhan lirih terlontar dari bibirnya, “aku hanya ingin bekerja, apapun itu. Apapun…”
Suaranya tercekat, ada pesan masuk di handphonenya, sebaris pesan berisi kebersediaan orang memberinya pinjamanan uang untuk menyebrang ke Bali menghadirkan seberkas senyum yang tersungging dibibirnya.  Pulau dewata itu menjadi harapan terakhirnya untuk dapat mewujudkan mimpinya, mimpi kami. Mimpi untuk untuk dapat mengikat janji suci tahun depan, sebelum atau setelah aku wisuda. Ah, indahnya….
Tuhan, lindungi dia yang saat ini sedang menatapku dengan penuh cinta dan harap.  Semoga cinta itu masih ada saat dia kembali nanti, aku akan merindukannya. Sangat…

Dindamu
Myori


20-08-2014
Kami resmi menikah. ijab kabul dan walimatul urs' sederhana di laksanakan dengan penuh khidmat, Aku menulis catatan diatas tanggal 20 Agustus (tanpa rekayasa sama sekali)... dan 20 Agustus berikutnya, Allah mengijabah isi catatan tersebut... MasyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar